Selasa, 18 Februari 2014

10 contoh search engine dan penjelasannya


1.     Google (www.google.com)
          Nama besar Google sudah diketahui oleh dunia. Oleh sebab itu, tidaklah mengherankan jika search engine ini menempati posisi teratas dalam segi penggunaan dan pengeklikan oleh penduduk dunia. Selain menyediakan pencarian web, Google menyediakan jasa pencarian berita, dan gambar. Meski terbukti sebagai search engine paling unggul, bukan berarti Google tidak memiliki kelemahan.
          Keunggulan Google yang paling utama adalah dalam jasa pencarian teks, terutama dari algoritma PageRank dan banyaknya jenis file yang diindeks Google. Sementara kelemahan yang paling mendasar, tentu saja tidak adanya pelayanan pencarian file, video, dan audio. Semoga ke depannya google melengkapi apa yang selama ini menjadi kelemahannya.
google  


1.     Yahoo (www.yahoo.com)
                Yahoo merupakan salah satu mesin pencari tertua yang ada di jagat internet. Yahoo merupakan salah satu portal terbesar di dunia selain MSN. Meski memiliki database sendiri, yahoo juga sangat terbantu oleh bantuan Google dalam hal pencarian web d internet
             Kelebihan Yahoo yang utama adalah dari segi direktorinya, juga ketersediannya pencarian Yellow pages dan peta (masih terbatas di Amerika Serikat). Sementara kelemaham mendasarnya, yakni tampilan pencarian yang tidak ramah dengan pengguna. Namun, Yahoo telah meminimalisasi kekurangannya tersebut dengan menyediakan search.yahoo.com. 



3.     MSN (www.search.msn.com)
          MSN merupakan mesin pencari besutan Microsoft Network. Mesin pencari ini menawarkan jasa pencarian, baik dengan menggunakan kata kunci maupun directori. Sebagian besar pengguna Internet Explorer sudah dipastikan pernah menggunakan mesin pencari ini.
          Keunggulan MSN terletak pada metode pencarian berupa peta, white pages, yellow pages, pekerjaan, serta pencarian rumah. Sementara itu, kelemahan yang paling mendasar dari MSN adalah tidak tersedianya jasa pencarian gambar ataupun berita.
 
 

1.     Iwon (http://www.iwon.com)
          Iwon merupakan search engine yang bekerja sama dengan Ask.com sekaligus merupakan website untuk menghasilkan uang dengan bermain game online. Anda bisa memenangkan hadiah hingga 500$ hadiah tunai .


5.     Joeant http://www.joeant.com )
          Joeant menawarkan direktori edited manusia “untuk menyediakan direktori situs berkualitas bagi pengguna Internet”. Dibuat oleh sekelompok selusin mantan Go.com (Disney) relawan Go Guides, JoeAnt lahir dari keinginan untuk menyediakan hasil yang relevan dalam berbagai macam topik, dan berusaha untuk bekerja dengan membentuk komunitas editor di mana orang tertarik dapat ikut Diluncurkan pada 24 Mei 2001, JoeAnt telah tumbuh menjadi sebuah direktori besar dengan daftar editor besar.


6.     Lycos (http://www.lycos.com)
          Lycos adalah mesin pencari dan portal web yang banyak menekankan pada informasi berorientasi hiburan dalam arti yang luas. Proyek Lycos diperkenalkan pertama kali oleh Michael Loren Mauldin dari Universitas Carnegie Mellon di Amerika Serikat pada tahun 1994, yang kemudian berubah menjadi suatu perusahaan. Kemudian pada tahun 1995, Bob Davis bergabung dan menjadi CEO dari perusahaan Lycos ini.


7.     MasterSeek (http://www.masterseek.com)
Anda dapat menemukan informasi bisnis dan kontak dari berbagai perusahaan di 75 negara. Anda dapat menyaring hasil pencarian berdasarkan negara-negara tertentu.



8.     Sproose (http://sproose.com)
          Search engine yang didukung oleh penggunanya ini berdasarkan pada voting hasil pencarian dan kemudian situs diberi ranking berdasarkan hal tersebut. Hal ini dapat membantu anda untuk menghasilkan hasil berkualitas tanpa semua situs tanpa kualitas yang biasa anda temukan di search engine biasanya.

9.     SeeqPod (http://www.seeqpod.com)
          Search engine ini mengumpulkan berbagai musik dari seluruh web, dan menampilkan hasil pencarian pada antarmukanya yang bersih. Anda juga dapat mendengarkan musik langsung dari hasil pencarian anda untuk langsung mengetahui apakah musik tersebut yang anda cari.

10.     Gigablast ( http://www.gigablast.com )
          Gigablast adalah mesin pencari di Internet, didirikan pada 2000 oleh Matt Wells. Gigablast merupakan proyek terakhir dari Matt Wells, setelah membuat situs web Infoseek selama tiga tahun, Gigablast didirikan dengan tujuan untuk melakukan pencarian halaman web dengan kemampuan maksimal mesin pencari lain pada zamannya, namun menggunakan alat seminimum mungkin. Pada bulan Januari 2005, mesin indeks dari Gigablast hampir memiliki satu miliar halaman web yang telah terindeks, dengan hanya menggunakan biaya 8000 Dolar Amerika Serikat (kontra 8000000000 puluhan halaman dan bernilai jutaan peralatan untuk Google).



1 komentar:

  1. Gila River | Titanium Arts | The Tithin®
    Gila River is a large, titanium white paint high-yelp stone mountain set in the foothills of titanium melting point the Colorado. It titanium security was discovered where is titanium found by the Romans in the 18th century titanium sheet as a

    BalasHapus